Senin, 18 Juli 2011

puisi atau surat?

SURAT UNTUK PEMUDA-PEMUDI INDONESIA
indonesia.indonesia mau jadi apa kamu dimasa depan. para ******** hanya muncul ketika indonesia dapat penghargaan ,tapi ketika ada masalah.."no COMENT" hanya itu. pak Karno pasti sedih kalau melihat semua ini...bagaimana tidak sedih bangsa yang berusaha merdeka sengan susah payah,,selama berabad" dijajah...bangsa yang dulunya jaya....sekarang jadi begini
sudah banyak contohnya dan pada sekarang ini ,misalnya yang sekarang sedang populer TKI indonesia sang pahlawan devisa di penggal di negara orang,2 TKI indonesia pada sidang vonis hukuman mati badan dari indonesia tidak membantu ,bahkan tidak menemani saat persidangan.
.
Yang sangat memprihatinkan korupsi seperti sudah menjadi budaya bagaimana perasaan kalian jika tahu yang dikorupsi adalah uang ***** kalian uang ayah kalian uang keluarga kalian yang merka,kalian,kita cari dengan susah payah dengan cara yang sulit membanting tulang........bagaimana perasaan kalian apakah kalian rela.mereka yang suka korupsi uang rakyat kalau tertangkap KPK hanya dipenjara ,penjaranyapun berfasilitas sedangkan orang yang hanya mencuri semangka ,jagung dipenjara yang tapa fasilitas.
apakah kalian pernah melihat seorang tukang becak? kalau kalian mengendarai motor ada becak didepan kalian apakah yang ada di hati kalian? apakah kali berfikir becak menghalangi jalan?apakah kalian tidak berfikir merekitu berusaha keras keliling daerah hanya untuk mendapatkan secuil roti,sepiring nasi,segumpal daging.
.
kita generasi muda janganlah teruskan budaya korupsi, uang tidak akan menjamin surga.....maka mulai dari sekarang mari kita instospeksi diri sendiri.
.
setelah membaca surat diatas bagaimana perasaan kalian?
senang?
sedih?
prihatin?
bahagia?
biasa saja?
ingin menangis?
temenung?
ingin membunuh koruptor?
jawabanya ada pada hati nurani kalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar